Home Terbaru Anies Baswedan Naikkan UMP DKI 5,1 Persen, Arsjad Rasjid: Itu Urusan Kadin...

Anies Baswedan Naikkan UMP DKI 5,1 Persen, Arsjad Rasjid: Itu Urusan Kadin DKI

Trading, Investasi, Terbaru January 14, 2022 3:06 am

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum Kamar Dagang dan juga serta Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid memastikan pihaknya tidak mencampuri kebijakan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta. 

“menjadi ini ialah urusannya Kadin DKI Jakarta,” ungkap Arsjad di Jakarta, Kamis, 13 Januari 2022.

Baca Juga :  Kacau! Korea Utara Diduga 'Curi' Kripto Rp 5,7 T Selama 2021

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta memutuskan untuk menaikkan UMP di ibu kota pada Tahun ini sebesar 5,2 persen menjadi Rp 4.641.854. Pada Tahun lalu, UMP DKI Jakarta sebesar Rp 4.416.186.

di dalam pertemuan Kadin dengan sejumlah serikat pekerja yg digelar pada siang hari tadi, kata Arsjad, hanya dibahas tentang rencana kesejahteraan pekerja atau buruh ke depannya. Ia mengaku serta tidak akan mengambil langkah apapun terkait isu kenaikan UMP di sejumlah daerah lainnya.

Menurut Arsjad, saat ini yg menjadi prioritas Kadin ialah dialog antara pengusaha dan juga serta serikat pekerja. Hal tersebut penting sebagai usaha membangun komunikasi supaya peta jalan (road map) yg direncanakan berjalan lancar.

Baca Juga :  [Saham] IHSG masih cenderung turun, saham sahamnya juga ikut turun, sementara memantau sambil trading saham

Titik temu berasal dari dialog yg terus dibangun antara pengusaha dan juga serta buruh ialah peningkatan kesejahteraan. “Jangan sampai investor takut pada Indonesia. kami mengharapkan Indonesia sangat banyak masuk supaya sangat banyak lapangan pekerjaan,” tuturnya.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: