Home Terbaru Banteng Serius… Ahok, Gibran dan juga Risma, Mana yg Lebih “Nyeruduk” untuk...

Banteng Serius… Ahok, Gibran dan juga Risma, Mana yg Lebih “Nyeruduk” untuk PDIP di Pilgub DKI?

Trading, Investasi, Terbaru January 12, 2022 3:11 am

PDI Perjuangan mulai memunculkan sejumlah nama untuk diusung di dalam Pilkada 2024. Sosok santer seperti eks Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan juga serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming telah disebut masuk ke di dalam bursa pemilihan DKI 1.

Nama ini muncul di Tahun terakhir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjabat.

Sekretaris fraksi PDIP DPD DKI Jakarta, Gembong Warsono, mengatakan masalah nama kandidat akan menjadi wewenang DPP PDIP. Untuk sekarang, pihaknya melakukan sejumlah persiapan menyambut Pilkada 2024.

Baca Juga :  Ahok Dilaporkan ke KPK, Pengamat Beberkan Soal Agenda Politik

Gembong mengatakan pihaknya saat ini sedang fokus mencermati masalah pokok di ibu kota. Nantinya, sosok yg diusung untuk Pilkada ialah yg dianggap dapat mengatasi permasalahan inti ibu kota itu.

Baca serta: Nggak dapat Asal “Nyeruduk”, Pihak Banteng Blak-blakan Soal Kriteria Capres yg Akan Mereka Usung

“Kami masih melihat, mencermati persoalan inti Jakarta. Persoalan inti Jakarta itu apa, kemudian kami akan cari sosok tepat untuk itu siapa,” ungkap Gembong di gedung DPRD DKI Jakarta, Hari Selasa (11/1/2022).

Baca Juga :  Wapres soal Harga Minyak Goreng Mahal: Jangan Cari Keuntungan

Gembong mengaku tak ingin buru-buru menentukan siapa kader PDIP yg pantas menduduki kursi DKI 1 menggantikan Anies Baswedan.

“Waktu kan masih panjang, sampai dengan 2024, kami bicara pilkada. Tetapi inventasriasai persoalan itu menjadi penting,” katanya.

Ia menyatakan kader yg dipilih haruslah memahami masalah di Jakarta. Apabila nantinya telah didapatkan namanya, DPD PDIP DKI akan memberikan rekomendasi kepada DPP.

“Sehingga siapapun yg nanti akan diusulkan dari PDIP dapat mengatasi itu, dapat membangun skala prioritas membangun mana yg diprioritaskan untuk eksekusi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Petani Dapat Penjaminan Kredit dari BUMN, Ini Manfaatnya

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan juga serta keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di our Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yg terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan juga serta keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: