Home Terbaru Belum Ada Panggilan dari KPK Terkait Laporannya yg Menyeret Anaknya Jokowi, Ubed:...

Belum Ada Panggilan dari KPK Terkait Laporannya yg Menyeret Anaknya Jokowi, Ubed: Mungkin…

Trading, Investasi, Terbaru January 16, 2022 3:11 am

Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedillah Badrun, mengatakan sampai saat ini dirinya belum mendapatkan panggilan berasal dari KPK terkait perkembangan laporan dugaan KKN terkait relasi bisnis yg dilakukan dua putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan juga serta Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Ubedillah, KPK tentu memerlukan waktu untuk menelaah dan juga serta verifikasi sejumlah data yg dirinya berikan saat membuat laporan.

“Belum (ada panggilan KPK), mungkin mereka butuh waktu ya untuk berdiskusi memverifikasi dan juga serta yg lain-yg lain,” kata Ubedillah di kawasan market Minggu, Jakarta Selatan, Hari Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga :  [Saham] Analisa Saham WSKT TBIG BUKA CPRO AGRS PGAS TINS AKRA 13 Januari - 14 Januari 2022 Segment 2 / 2

Ubedillah mengatakan respon KPK sangat bagus saat dirinya melaporkan dugaan KKN dua putra Presiden Joko Widodo itu. Ia, menyebut bahwa lembaga antirasuah akan pelajari data yg diberikannya itu.

Baca serta: Gibran dan juga serta Kaesang Dilaporkan ke KPK, Loyalis Jokowi Malah Blak-blakan “Pretelin” Sosok Pelapor

Ia pun menilai KPK cukup profesional serta langkah maju sebagaimana penegak hukum yg menerima setiap laporan warga negara.

“Sejauh ini respons KPK sih positif ya, bahwa mereka akan mempelajari dan juga serta akan memverifikasi. Saya kira itu langkah profesional langkah maju untuk menerima siapapun warga negara masyarakat untuk berpartisipasi mengajukan laporan,” Imbuhnya.

Baca Juga :  Mendag Imbau Warga Tak Panic Buying Sambut Minyak Goreng Rp14 Ribu

Ubedillah Dipolisikan Pendukung Jokowi

Sebelumnya Ubedillah serta dilaporkan dari pendukung Jokowi atas tuduhan fitnah kepada Kaesang dan juga serta Gibran ke Polda Metro Jaya dengan mengatasnamakan Jokowi Mania (Joman).

Laporan Joman telah teregistrasi dengan Nomor: LP/B/239/I/2022/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 14 Januari 2022.

di dalam laporannya, Joman mempersangkakan Ubedillah dengan Pasal 317 KUHP tentang Fitnah.

Baca Juga :  Faisal Basri: Pembangunan Ibu Kota Bisa Ditunda Setidaknya 5 Tahun

Ketua Umum JoMan, Immanuel Ebenezer, meminta Ubedillah untuk segera meminta maaf Apabila ingin laporan tersebut dicabut.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan juga serta keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di our Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yg terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan juga serta keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: