Home Terbaru Cadangan Batu Bara di dalam Negeri Membaik, Luhut: Bertahap 15 Hari ke...

Cadangan Batu Bara di dalam Negeri Membaik, Luhut: Bertahap 15 Hari ke Arah 25 Hari

Trading, Investasi, Terbaru January 11, 2022 3:06 am

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan cadangan batu bara di di dalam negeri telah mulai membaik. “Jumlah hari itu telah bertahap 15 hari ke arah 25 hari,” ungkap Ia di kantornya, Senin, 10 Januari 2022.

Dengan membaiknya situasi itu, Luhut mengatakan pada esok hari akan terdapat beberapa belas kapal batu bara yg akan dilepas ekspor. “Nanti terdapat berapa belas kapal yg telah berisi batu bara, telah diverifikasi malam ini,  besok mulai dilepas.”

Baca Juga :  Eks Dirjen Kemenhub Jadi Dirut Perempuan Pertama di Airnav

Namun, secara umum, Luhut mengatakan ekspor batu bara bakal mulai dibuka bertahap pada Rabu, 12 Januari 2022. “Kapan dibuka ekspor? Itu secara bertahap kami lihat mulai Rabu,” ungkap dia.

Sebelumnya, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN memastikan tidak terdapat pemadaman listrik Karena kritis pasokan energi primer. Perseroan terus berupaya menjaga stabilitas pasokan energi primer khususnya batu bara supaya dapat memenuhi standar minimal 20 HOP alias hari operasi untuk seluruh pembangkit PLN maupun IPP.

Hal ini dilakukan Setelah terbitnya kebijakan strategis pemerintah yg mengutamakan pemenuhan pasokan energi primer untuk kebutuhan nasional.

Baca Juga :  [Investasi] SEMINAR INVESTASI REKSADANA UNTUK INVESTOR MENENGAH || REVIEW REKSADANA

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: