Home Terbaru Catat! Pemberangkatan Umrah Kembali Dibuka 8 Januari

Catat! Pemberangkatan Umrah Kembali Dibuka 8 Januari

Trading, Investasi, Terbaru January 8, 2022 3:11 am

Kementerian Agama berencana membuka pemberangkatan ibadah umrah pada 8 Januari 2022.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan juga serta Umrah (PHU) Kemenag, Hilman Latief mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan penyelenggaraan ibadah umrah di masa pandemi Corona.

Baca serta: Malaysia Waspadai Gelombang Omicron, Keberangkatan Umrah Ditunda

“Pemberangkatan jamaah umrah rencananya akan kembali dibuka pada 8 Januari 2022,” ungkap Dirjen Penyelenggaraan Haji dan juga serta Umrah (PHU) Kemenag Hilman Latief dikutip berasal dari laman resmi Kemenag, Hari Jumat (7/1/2022).

Baca Juga :  [Saham] REKOMENDASI SAHAM HARI INI MITI REAL BABP ZYRX BANK SAHAM PILIHAN 20 JANUARI 2022

“Karena masih di dalam masa pandemi, penyelenggaraan umrah dilaksanakan dengan pengendalian dan juga serta pengawasan terhadap kepatuhan protokol kesehatan secara ketat, bagus di tanah air maupun di Arab Saudi dengan mengedepankan perlindungan dan juga serta keselamatan jemaah,” imbuhnya.

Menurut Hilman, pihaknya telah menggelar rapat lintas Kementerian/Lembaga berkaitan dengan Penyelenggaraan Ibadah Umrah Tahun 1443 H pada 3 Januari 2022. Hilman serta telah mendapat arahan berasal dari Menag Yaqut Cholil Qoumas terkait keharusan penerapan protokol kesehatan ketat.

“PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah) yg akan memberangkatkan jemaah umrah serta wajib melaporkan keberangkatan melalui SISKOPATUH,” tuturnya.

Baca Juga :  [Saham] 3 Cara Shopping and selling Saham (Modus Cuan Ratusan Persen Dan Algoritma Robot Shopping and selling) Stockholic ID

Ketentuan lainnya, kata dia, keberangkatan diprioritaskan bagi PPIU yg menggunakan penerbangan langsung (direct flight) melalui Bandara Soekarno-Hatta. Kepulangan jamaah umrah serta mesti mengikuti kebijakan yg telah ditetapkan dari Satgas Penanganan Corona Nasional.

Keberangkatan empat penerbangan awal mengacu kebijakan umrah satu pintu (one gate policy) dengan menggunakan asrama haji Jakarta sebagaimana tempat pemeriksaan kesehatan dan juga serta titik awal keberangkatan yg dikoordinasikan dari asosiasi PPIU.

“Kanwil Kemenag provinsi dan juga serta Kemenag kabupaten kota wajib melakukan pengawasan keberangkatan jamaah umrah di wilayah kerjanya,” ungkap dia.

Baca Juga :  [Investasi] Wamendag Minta Masyarakat Laporkan Investasi Kripto Bodong

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan juga serta keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di our Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yg terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan juga serta keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: