Home Terbaru Dibongkar! Ini Dia Potensi Manuver Anies Baswedan untuk Maju Capres 2024, Bakal...

Dibongkar! Ini Dia Potensi Manuver Anies Baswedan untuk Maju Capres 2024, Bakal Keliling Indonesia

Trading, Investasi, Terbaru January 11, 2022 3:11 am

Tak lagi menjabat Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2022 justru menjadi kesempatan bagi Anies Baswedan, terbuka peluang baginya untuk mengenalkan diri sebagaimana Capres 2024 ke seluruh Indonesia. Dengan begitu, Anies dapat menaikan popularitas dan juga serta elektabilitasnya sebelum dilirik partai politik.

“Ya makin enak dia-nya (Anies). Tidak terganggu dengan jabatan sebagaimana Gubernur Jakarta, kan. menjadi apabila Ia mau mengambil langkah politik untuk menjadi Capres itu bisa,” kata analis politik berasal dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, Hari Senin (10/1/2022). 

Baca serta: Mohon Maaf Pak Prabowo, 53,2% Masyarakat Enggan Memilih Presiden Mantan Militer

Dua Tahun ialah waktu yg cukup untuk tour politik Anies keliling Indonesia. Hendri mengatakan, tour keliling Indonesia semakin mudah dilakukan Anies Setelah tak lagi menjabat gubernur DKI. Anies tidak akan terbebani tugas sebagaimana orang nomor satu di Ibu Kota sehingga dapat leluasa mengenalkan diri ke pelosok tanah air. 

Baca Juga :  Data Pekerjaan AS Mengecewakan, Wall Street “Mixed”

“Dia dapat muter-muter tuh keliling Indonesia. apabila sekarang kan susah Ia muter-muter. Ngapain Gubernur Jakarta muter-muter Indonesia, tapi nanti apabila telah nggak terdapat jabatannya, lebih enak,” katanya. 

Dengan semakin leluasanya, Anies serta dapat berbicara sangat banyak ihwal keberhasilan dan juga serta prestasinya di Jakarta ke seluruh pelosok negeri. Upayanya mengenalkan diri itu bakal menjadi modal dasar untuk Anies mendapatkan kendaraan politik menuju kontestasi Pilpres 2024.

“Lalu, Ia dapat mempromosikan (keberhasilannya) di Jakarta untuk mendapat pinangan Capres. Atau untuk mendapat pinangan Parpol sehingga dapat maju calon presiden (Capres),” katanya. 

Tetapi, bila Anies tak maju sebagaimana calon presiden, terbuka peluang untuk Anies untuk mendaftarkan diri sebagaimana Calon Gubernur DKI untuk periode ke dua. bagus diusung dari partai politik ataupun maju sebagaimana calon independen. 

Baca Juga :  Terkini Bisnis: Listrik usai Gempa Banten, Ridwan Kamil Bantu Jualan di NFT

“menjadi dua hal itu yg dapat dilakukan dari Anies setelah habis masa jabatannya. Pertama dapat mempromosikan diri sebagaimana Capres sehingga dapat dipinang Parpol, yg kedua mempersiapkan diri maju ke Pilkada Jakarta 2024,” katanya. 

Baca serta: Ferdinand Minta Dibimbing Ulama, Eits Nanti Dulu, Politisi Demokrat Langsung Kasih Kalimat Pedas

Selain dua opsi itu, masih terdapat opsi yg lain bagi Anies, yaitu mengikuti Pilkada DKI andaikata Anies tak terpilih sebagaimana presiden pada Pilpres mendatang. Hal sama serta bagi calon presiden berlatar kepala daerah yg berniat maju sebagaimana calon presiden pada Pillres 2024. 

“yg ke tiga, kombinasi. Kenapa kombinasi karena berasal dari jadwal sementara KPU, Pilpres 2024 itu bulan Februari. Terus kemudian Pilkadanya itu baru November. menjadi, orang-orang kayak Ridwan Kamil (RK), Anies atau even Ganjar Pranowo itu dapat mikirin Pilkada serta. Misalnya Ganjar maju nih, terus kalah di Pilpres, Ia dapat mikirin untuk maju di Jakarta serta kan di Pilkada. Sama dengan Anies serta dapat begitu, RK serta dapat begitu,” katanya.

Baca Juga :  Data Pekerjaan AS Mengecewakan, Harga Minyak Dunia Turun

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan juga serta keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di our Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yg terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan juga serta keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: