Home Terbaru Dirut Garuda: Penerbangan Umrah, Sebentar Lagi Kami Buka

Dirut Garuda: Penerbangan Umrah, Sebentar Lagi Kami Buka

Trading, Investasi, Terbaru January 10, 2022 3:06 am

TEMPO.CO, Jakarta -PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) segera melayani penerbangan umrah di dalam waktu dekat setelah menyelesaikan sejumlah persiapan. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan saat ini perseroan sedang mempersiapkan sangat banyak hal sebelum memulai penerbangan bagi jemaah umrah.

Persiapan tersebut utamanya menyangkut penumpang dan juga serta yg menyangkut peraturan karantina. “Penerbangan umrah, Insya Allah sebentar lagi segera kami buka,” ujarnya, Minggu, 9 Januari 2022.

di dalam melayani penerbangan umrah, emiten berkode saham GIAA menggunakan penerbangan langsung. Maskapai pelat merah tersebut serta telah menyampaikan untuk tidak memberangkatkan lagi semua jemaah umrah berasal dari Jakarta.

Baca Juga :  5 Calon Dirut BEI

“Kami telah bikin kerja sama berasal dari Makassar dan juga serta Surabaya. kami serta lagi pikirkan untuk di daerah Sumatera dan juga serta Lombok dan juga serta tentu saja Bandara Kertajati karena mayoritas jemaah umrah itu berasal Provinsi Jawa Barat dan juga serta kami nggak mau mereka transit di Jakarta,” urainya.

Garuda pun bertekad untuk menekan biaya penerbangan umrah dan juga serta haji dengan mengajukan izin untuk membawa kargo pada setelah memberangkatkan atau pada saat hendak memulangkan jemaah. Dengan demikian, emiten berkode saham GIAA tidak cuma menerbangkan pesawat kosong.

Baca Juga :  [Saham] IHSG Turun, INI 10 SAHAM LQ45 dengan PER TERKECIL (6/1/2022)

Sebelumnya, Direktur Jendral Penyelenggaraan Umrah dan juga serta Haji Kementerian Agama Hilman Latief mengklaim situasi pandemi virus corona (Corona) masih terkendali sehingga memperbolehkan pemberangkatan ibadah umrah Indonesia ke Arab Saudi.

“Situasi sampai saat ini masih terkendali, Pemerintah Saudi mengizinkan, pemerintah Indonesia tak melarang. Tugas kami memitigasi dampaknya dengan menerapkan protokol yg ketat,” kata Hilman kepada pewarta.

Hilman menjelaskan rencana awal pemberangkatan umrah telah ditetapkan pada tanggal 13 Desember 2021 lalu. Namun, Kemenag masih menahan dan juga serta membatalkan rencana tersebut dengan melihat kondisi pandemi CVD pada akhir Tahun. “kami lihat bulan Januari apa yg akan terjadi, ternyata pemerintah Saudi masih menerima. Umrah masih ratusan ribu di sana,” kata dia.

Baca Juga :  [Saham] Analisa Saham Hari Ini ARTO ADRO BBCA ANTM HRUM BBHI BUKA TOBA 19 Januari - 20 Januari 2022 Part 1

Baca serta: Terkini Bisnis: Kebutuhan SDM Industri di Morowali, Penerbangan Umrah Lion Air

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan juga serta kabar pilihan berasal dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda penting meng-install Software Aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: