Home Terbaru Evergrande Bakal Tunda Pembayaran Kupon Obligasi Hingga 8 Juli 2022

Evergrande Bakal Tunda Pembayaran Kupon Obligasi Hingga 8 Juli 2022

Trading, Investasi, Terbaru January 7, 2022 3:16 am

Jakarta, CNN Indonesia

China Evergrande Group meminta penundaan waktu enam bulan untuk membayar kupon obligasi sebesar 4,5 miliar yuan atau US$157 juta (Rp2,22 triliun dengan asumsi kurs Rp14.200 per dolar AS). Permintaan akan disampaikan di dalam pertemuan dengan pemegang obligasi pada akhir pekan ini.

Mengutip Reuters, Hari Kamis (6/1), Evergrande masih berjuang untuk membayar utang yg mencapai US$300 miliar atau mencapai Rp4.200 triliun. Angka itu termasuk utang sebesar US$20 miliar berasal dari penerbitan obligasi global yg dianggap gagal bayar dari lembaga pemeringkat pada bulan lalu.

Baca Juga :  [Investasi] CARA INVESTASI DI BIBIT ? Evaluation Jujur Hasil Investasi Modal 100 ribu Jadi 100 juta

Permintaan atas penundaan pembayaran kupon obligasi akan disampaikan secara daring pada 7 Januari-10 Januari 2022. Perusahaan akan memberikan beberapa proposal kepada pemegang obligasi.

Perdagangan obligasi akan dihentikan mulai 6 Januari 2022 atau jelang pertemuan dengan pemegang obligasi.Evergrande berusaha untuk menunda pembayaran kupon obligasi Hengda Real Estate Group 4,5 miliar yuan dengan bunga 6,98 persen sampai 8 Juli 2022 mendatang. Hal itu akan memberikan pemegang obligasi opsi untuk menjual kembali surat utang kepada penerbit akhir pekan ini.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Lempar Kaus dari dalam Mobil, Nicho Silalahi: Tolong, Rakyat Bukan Binatang!

Sebagai informasi, China Evergrande sebelumnya selalu membayar utang sesuai jatuh tempo yg berlaku di dalam perjanjian awal.

Pihak berwenang China telah berkali-kali meyakinkan market bahwa masalah Evergrande dapat diatasi. Pemerintah China serta memastikan bahwa membayar upah pekerja ialah prioritas bagi pengembang untuk menjaga stabilitas sosial.

Manajemen Evergrande sebelumnya serta menegaskan akan terus menjaga komunikasi dengan kreditur. Perusahaan akan melindungi hak dan juga serta kepentingan yg sah berasal dari semua pihak.

Baca Juga :  Khofifah Minta Satgas Pangan Amankan Stok dan Harga Minyak Goreng

Evergrande serta telah membentuk komite manajemen risiko yg dipimpin dari pejabat senior berasal dari perusahaan negara pada Desember 2021. Komite itu akan mempelajari rencana restrukturisasi perusahaan.

[Gambas:Video CNN]

(aud/sfr)


Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: