Home Terbaru Ganjar dan juga Ahok Dilaporkan ke KPK, PDIP: Terkait Kepentingan Pilpres

Ganjar dan juga Ahok Dilaporkan ke KPK, PDIP: Terkait Kepentingan Pilpres

Trading, Investasi, Terbaru January 8, 2022 3:11 am

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menanggapi pelaporan kasus dugaan korupsi Ganjar Pranowo dan juga serta Basuki Tjahaja Purnama ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia menduga aksi pelaporan berbau politis terkait kepentingan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami mensinyalir tidak terlepas berasal dari berbagai dinamika politik di dalam rangka Pilpres 2024 yg akan datang,” kata Hasto Kristiyanto di Gedung Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Hari Jumat (7/1).

Baca serta: Megawati Kini Diisukan Meninggal, PDIP akan Lapor Penegak Hukum

Hasto menyebutkan terdapat pihak yg sengaja memainkan kepentingan politik jelang Pilpres 2024 terkait dilaporkannya Ganjar dan juga serta Ahok. Nama Ganjar sendiri, sejauh ini, langganan menjadi calon presiden dengan elektabilitas tertinggi hasil survei berbagai lembaga.

Baca Juga :  Mau Kredit Mobil? Pastikan Kalian Perhatikan Beberapa Hal ini

“Ini karena menjelang Tahun politik lalu terdapat yg menggunakan hal tersebut sebagaimana ya isu-isu politik,” katanya.

Meski begitu, Hasto mengaku tidak mempermasalahkan dua kadernya dilaporkan ke KPK. PDIP ditegaskan Hasto, tidak akan mengintervensi hukum.

“KPK mesti bergerak, kejaksaan mesti bergerak, aparat kepolisian mesti bergerak, pengadilan mesti memberikan keputusan yg terbaik berdasarkan aspek keadilan yg substantif. Itu yg kami dorong,” tukas Hasto.

Baca Juga :  Panjang Dah Nih Urusan, Imbas Perseteruannya dengan Haris Azhar, Luhut Didesak Mundur!

Sebelumnya, Ganjar dan juga serta Ahok dilaporkan ke KPK dari Poros Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK).

Adhie Massardi, Koordinator Gerakan Indonesia Bersih yg menjadi Presidium PNPK, menjelaskan pihaknya melaporkan kasus dugaan korupsi yg menyeret sejumlah nama, diantaranya Ganjar dan juga serta Ahok.

Ganjar dilaporkan terkait dugaan kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. Sementara Ahok yg serta Komisaris Utama Pertamina dilaporkan terkait tujug kasus dugaan korupsi.

Kasus dugaan korupsi yg dilaporkan ke KPK yg melibatkan Ahok yakni, kasus pembelian tanah Rumah Sakit Sumber Waras, pembelian lahan di Taman BMW, lahan Cengkareng Barat, dana CSR, reklamasi Teluk Jakarta, dana non-budgeter, dan juga serta pengusuran.

Baca Juga :  Pemkab Gunung Kidul Targetkan PAD Sektor Pariwisata 2022 Rp 27 Miliar

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan juga serta keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di our Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yg terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan juga serta keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: