Home Terbaru Ganjar Resmikan pariwisata Borobudur Edupark

Ganjar Resmikan pariwisata Borobudur Edupark

Trading, Investasi, Terbaru January 10, 2022 3:11 am

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meresmikan Borobudur Edupark di Jalan Magelang-Yogyakarta sebagaimana wahana orang belajar kemudian memahami dan juga serta mengerti tentang Candi Borobudur.

Ganjar di Magelang, Ahad (9/1/2022), mengatakan, dengan wahana ini orang ke Borobudur tidak cuma ke candinya saja, tetapi akan datang ke Borobudur Edupark terus, menginap di Balkondes menikmati seni, tarian, dan juga serta produk-produk berasal dari warga sekitar Borobudur.

“Dengan demikian Borobudur dan juga serta sekitarnya ini akan mendorong orang untuk hadir karena Ia ingin senang, bahagia, ingin harmoni itu tercipta dan juga serta mudah-mudahan Borobudur Edupark ini bagian berasal dari kontribusi untuk menciptakan harmoni itu,” katanya. Baca serta: Direktur Indikator Politik: Ganjar Capres Paling Potensial

Ia menyampaikan, Borobudur Edupark milik seniman Nyoman Alim Musthapa ini sebenarnya menyajikan sebuah cerita di balik karya-karyanya berasal dari satu sisi saja seninya bagaimana memahat, memilih batu, membentuk dan juga serta sebagainya orang akan dapat belajar di sini. Wisatawan dapat memahat, merasakan prakteknya, sehingga terdapat transfer teknologi dan juga serta di sini karya seninya bukan cuma berasal dari batu sehingga orang akan dapat membandingkannya. 

Baca Juga :  Cek Nih! Sri Mulyani Perpanjang Insentif Pajak Barang COVID-19

“Orang ke sini akan mendapat penjelasan detail bagaimana struktur konstruksi berasal dari Candi Borobudur, bagaimana batu itu terkait dan juga serta seterusnya,” katanya.

Nyoman Alim Musthapa mengatakan, sejak Candi Borobudur selesai dibangun tidak terdapat orang menginspirasi untuk membuat dan juga serta seterusnya. “Akhirnya saya mencoba membuat edupark ini. Kebetulan ini berkesinambungan dengan PT Taman pariwisata Candi Borobudur, Prambanan dan juga serta Ratu Boko (TWC) sebagaimana pengelola Taman pariwisata Candi Borobudur maka kami kerja sama dengan PT TWC supaya wisatawan yg tidak dapat naik ke Candi Borobudur dapat menikmatinya di sini,” katanya.

Baca Juga :  [Investasi] NET 89 DIBEKUKAN & BERHENTI BEROPERASI ?! MEMBAHAS RESIKO INVESTASI ROBOT TRADING & BINARY OPTION

Ia menuturkan, edukasi yg ditawarkan di Borobudur Edupark, antara yg lain membuat karya sendiri atau diajarkan, bagus berasal dari batu, tanah liat, semen, dan juga serta sebagainya. “menjadi tujuan kami supaya mereka benar-benar mengerti, bagaimana seseorang itu dapat pintar apabila Ia tidak pernah melihat cara-cara pemahatannya, di sini dapat ditunjukkan betapa susahnya misalnya membuat Candi Borobudur dengan 3.000 lebih relief itu, bagaimana memahatnya, dan juga serta alat apa yg digunakan,” katanya. Baca serta: Borobudur Marathon 2021, Agus Prayogo dan juga serta Odekta Naibaho Raih Podium 1 Elite Race

Borobudur Edupark dengan luas lahan 2,5 hektare ini, antara yg lain berisi patung-patung monumen yg pernah dibuat Nyoman di seluruh Indonesia, antara yg lain Patung Soedirman, Soekarno, dan juga serta Pangeran Diponegoro serta sejumlah patung hasil karya di beberapa negara termasuk miniatur Angkor Wat.

Baca Juga :  [Saham] 🆕 PART 1 Sinyal Selasa 18 Januari Rekomendasi saham scalping shopping and selling ISSP JAST TOYS MITI - Analisa

Direktur Pemasaran dan juga serta Pelayanan PT TWC Hetty Herawati mengatakan, keberadaan Candi Borobudur memberikan sangat banyak inspirasi di dalam pengembangan pariwisata kawasan penyangga di Kabupaten Magelang.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan juga serta keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di our Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yg terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan juga serta keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: