Home Terbaru Gibran dan juga Kaesang Dilaporkan ke KPK, Pengamat: Wajib Diusut Meski Anak...

Gibran dan juga Kaesang Dilaporkan ke KPK, Pengamat: Wajib Diusut Meski Anak Presiden!

Trading, Investasi, Terbaru January 12, 2022 3:11 am

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia Democratic Policy Satyo Purwanto merespons terkait dua anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan juga serta Kaesang Pangarep yg dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebelumnya, Gibran Rakabuming dan juga serta Kaesang Pangarep dilaporkan dari Analis Sosial Politik UNJ Ubedilah Badrun atas dugaan tindak pidana korupsi, pencucian uang, dan juga serta KKN.

Dia mendesak KPK segera melakukan investigasi soal laporan tersebut. 

“KPK wajib melakukan investigasi terkait laporan dilakukan masyarakat terhadap seorang yg dianggap tidak wajar dengan profile-nya meski Ia anak presiden,” ungkap Satyo dilansir berasal dari GenPI.co, Hari Selasa (11/1/2022).

Baca Juga :  [Investasi] Sizzling Recordsdata: Investasi Ala Lo Kheng Hong, Hingga WHO Pantau Varian IHU

Baca serta: Gibran dan juga serta Kaesang Dilaporkan ke KPK, Loyalis Jokowi Malah Blak-blakan “Pretelin” Sosok Pelapor

Satyo menegaskan KPK tidak boleh pandang bulu untuk mengusut kasus tersebut, meski yg dilaporkan ialah anak presiden.

“Jangan karena anak Presiden, KPK menjadi segan apalagi pura-pura acuh untuk melakukan penyelidikan guna mencari tahu asal usul uang puluhan miliar milik Kaesang,” jelasnya.

Sebelumnya, Kaesang memborong saham PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) hampir Rp 100 miliar dan juga serta menyebabkan kecurigaan publik terkait asal-usul uang yg dimilikinya.

Baca Juga :  Yang Lain Babak Belur, Kripto Ini Cuan Sampai 30%

“KPK serta mesti usut soal uang yg digunakan Kaesang untuk membeli saham perusahaan makanan frozen food,” ungkap dia.

Selain itu, Satyo serta menyoroti soal potensi Gibran dan juga serta Kaesang untuk melaporkan balik pelapor, yaitu Ubedilah Badrun.

Baca serta: terdapat Dosen Berani Lapor Dugaan Korupsi Anaknya Jokowi, KPK Bilang…

Dia menilai, sepatutnya tidak diperlukan Apabila KPK telah memberi keterangan bahwa Gibran dan juga serta Kaesang bersih berasal dari tuduhan tersebut.

“Kalau KPK merilis tidak terdapat money loundri tentu tidak penting mereka melaporkan balik. Karena telah diklarifikasi dari KPK dan juga serta hal ini pun menjadi ujian kebijaksanaan anak-anak Jokowi,” tandas dia.(*)

Baca Juga :  Harga Paket Netflix di AS dan Kanada Naik

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan juga serta keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di our Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yg terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan juga serta keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: