Home Terbaru Harga Telur hingga Daging Ayam Naik, BI Prediksi Inflasi 0,61 Persen di...

Harga Telur hingga Daging Ayam Naik, BI Prediksi Inflasi 0,61 Persen di Januari

Trading, Investasi, Terbaru January 8, 2022 3:06 am

TEMPO.CO, Jakarta -bank Indonesia memperkirakan terjadi inflasi 0,61 persen pada Januari 2022. Perkiraan itu berdasarkan survei pemantauan harga pada Hari Minggu pertama Januari 2022

“Inflasi berada pada level yg rendah dan juga serta terkendali,” kata Kepala Departemen Komunikasi bank Indonesia Erwin Haryono di dalam keterangan tertulis Jumat,  7 Januari 2021.

Dengan perkembangan tersebut, perkiraan inflasi Januari 2022 secara Tahun kalender sebesar 0,61 persen (ytd), dan juga serta secara tahunan sebesar 2,23 persen (yoy).

Baca Juga :  Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup 3 Bulan Mulai 26 Januari

Penyumbang utama inflasi Januari 2022 sampai dengan Hari Minggu pertama yaitu komoditas telur ayam ras dan juga serta Bahan Bakar Rumah Tangga (BBRT) masing-masing sebesar 0,11 persen (mtm), daging ayam ras sebesar 0,06 persen (mtm), cabai rawit sebesar 0,05 persen (mtm), tomat sebesar 0,04 persen (mtm), beras dan juga serta sabun detergen bubuk/cair masing-masing sebesar 0,03 persen (mtm), minyak goreng dan juga serta bawang merah masing-masing sebesar 0,02 persen(mtm), jeruk, bawang putih, emas perhiasan dan juga serta rokok kretek filter masing-masing sebesar 0,01 persen (mtm).

Baca Juga :  [Saham] #SAHAM HARI INI 17 JAN 2022

Sementara itu, komoditas yg mengalami deflasi yaitu cabai merah dan juga serta tarif angkutan udara masing-masing sebesar -0,02 persen (mtm).

Dia mengatakan bank Indonesia akan terus memperkuat koordinasi dengan Pemerintah dan juga serta otoritas terkait untuk memonitor secara cermat dinamika penyebaran Corona dan juga serta dampaknya terhadap perekonomian Indonesia berasal dari waktu ke waktu, serta langkah-langkah koordinasi kebijakan lanjutan yg penting ditempuh untuk menjaga stabilitas makroekonomi dan juga serta sistem keuangan.

Baca Juga :  Kebut UU Ibu Kota Baru, DPR-Pemerintah Rapat Malam-malam

“Serta menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap bagus dan juga serta berdaya tahan,” ujarnya.

Baca serta: Cukai Rokok Naik, BPS: Tidak Langsung Berpengaruh pada Inflasi

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan juga serta kabar pilihan berasal dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda penting meng-install Software Aplikasi Telegram terlebih dahulu.

 

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: