Home Terbaru IKN Diincar SpaceX menjadi Tempat Landasan Pesawat, Bappenas: RI-AS Cuma 2,5 Jam

IKN Diincar SpaceX menjadi Tempat Landasan Pesawat, Bappenas: RI-AS Cuma 2,5 Jam

Trading, Investasi, Terbaru January 14, 2022 3:06 am

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Perencanaan dan juga serta Pembangunan Nasional sekaligus Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan perusahaan antariksa SpaceX milik Elon Musk tertarik meluncurkan pesawat berasal dari ibu kota negara (IKN) baru di Kalimanta Timur.

“Ketua Pansus serta telah datang ke SpaceX di Los Angeles. Di sana mereka meminta Indonesia salah satu titiknya itu di Ibu Kota Negara baru, selain Biak untuk tempat peluncuran pesawat terbang dengan kecepatan luar biasa,” kata Suharso di dalam rapat kerja dengan Dewan Perwakilan Rakyat, Kamis, 13 Januari 2022.

Baca Juga :  Ribuan Guru Honorer Indonesia Dapatkan Apresiasi BUMN

Dengan kecepatan super itu, pesawat bisa menempuh jarak berasal dari Indonesia ke Amerika di dalam watku pendek. “Dari Indonesia ke Amerika Serikat mungkin cuma 1,5 sampai 2 jam,” tutur Suharso.  

SpaceX, kata Suharso, menilai bahwa tempat ibu kota baru baru sangat strategis untuk peluncuran pesawat tersebut. 

“Karena itu dianggap sangat mungkin dan juga serta berasal dari situ akan muncul Bandara yg kemudian membawanya ke Singapura ke daerah Asia lainnya atau Australia dan juga serta seterusnya. Tapi mereka melihat bahwa kekayaan khatulistiwa ialah untuk peluncuran-peluncuran,” ujarnya.

Baca Juga :  [Investasi] STOP! Jangan memulai investasi kost jika belum tahu hal ini!

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: