Home Terbaru Kasus Baru Omicron 802, Luhut Perkirakan Puncak Gelombang Terjadi Awal Februari

Kasus Baru Omicron 802, Luhut Perkirakan Puncak Gelombang Terjadi Awal Februari

Trading, Investasi, Terbaru January 12, 2022 3:06 am

TEMPO.CO, Jakarta – Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, memperkirakan puncak gelombang penyebaran varian Corona Omicron akan terjadi pada awal Februari 2022. saat ini kasus baru varian Omicron di Indonesia menembus 802 orang.

“Dari hasil pengamatan terhadap pengalaman negara yg lain, puncak varian omicron mencapai puncaknya di dalam kisaran waktu 40 hari, lebih cepat berasal dari varian Delta,” ungkap Luhut di dalam rekaman video, Selasa, 11 Januari 2022.

Baca Juga :  [Investasi] Begini Modus Penipuan Investasi Bodong Senilai Rp 2,2 Miliar yang Dibongkar Polres Cilacap

Dari total penularan Omicron di Tanah Air, 435 di antaranya merupakan impor kasus yg dibawa dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Sedangkan 537 kasus lainnya ditemukan di Jakarta.

Luhut menyatakan Omicron telah teridentifikasi di 150 negara dan juga serta menimbulkan gelombang baru pandemi Corona di dunia. Ia mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian ke luar negeri di dalam dua sampai tiga Hari Minggu ke depan.

Meski demikian, Ia meminta masyarakat tidak panik. “Sebagian besar kasus yg terjadi diperkirakan akan bergejala ringan, sehingga nanti strateginya serta akan berbeda dengan varian Delta,” katanya.

Baca Juga :  Soal Kasus Ferdinand, Ketua PP Muhammadiyah Blak-blakan: Sangat Buruk dan Menyakiti Hati...

Pemerintah, Luhut menuturkan, akan memonitor secara ketat perkembangan penularan Omicron. Rambu-rambu kedaruratan akan diambil saat okupansi rumah sakit berkisar 20-30 persen.

Luhut mengklaim Indonesia jauh lebih siap menghadapi potensi gelombang varian Omicron. Sistem kesehatan di dalam negeri, Ia berujar, telah tersedia mulai obat-obatan, tenaga kesehatan, oksigen, sampai isolasi terpusat.

“Saya yakin kasus tidak akan meningkat setinggi negara yg lain. Namun syaratnya kami semua mesti disiplin,” tutur Luhut.

Baca Juga :  5 Tol Terpanjang RI

FRANCISCA CHRISTY ROSANA

Baca serta: Saham Allo bank di Pembukaan Perdagangan Awal Pekan Menguat sampai 6.800

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan juga serta kabar pilihan berasal dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda penting meng-install Software Aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: