Home Terbaru Kemenhub Tambah 2 Rute Trayek Tol Laut menjadi 34 Tahun Ini

Kemenhub Tambah 2 Rute Trayek Tol Laut menjadi 34 Tahun Ini

Trading, Investasi, Terbaru January 7, 2022 3:06 am

TEMPO.CO, Jakarta Kementerian Perhubungan pada Tahun ini menambah 2 rute trayek Tol Laut berasal dari semula 32 menjadi 34. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan angkutan barang melalui kapal di wilayah Indonesia.

Perubahan tersebut tertuang di dalam Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Nomor KP – DJPL 8 Tahun 2022.

Baca Juga :  Tingkatkan Efisiensi dan Transparasi, PLN Akselerasi Digitalisasi Pengadaan

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Arif Toha menyatakan, diperlukan pelayaran yg berkesinambungan tetap dan juga serta teratur melalui penyelenggaraan angkutan barang di laut ke seluruh wilayah Indonesia. 

Hal tersebut untuk menunjang pendistribusian barang dan juga serta pengembangan ekonomi di daerah terpencil dan juga serta daerah belum berkembang serta di dalam usaha menurunkan disparitas harga antara wilayah Indonesia Bagian Barat dengan Indonesia Bagian Timur.

Perubahan pertama, jaringan trayek di dalam rangka optimalisasi pelaksanaan Penyelenggaraan Kewajiban Pelayanan Publik Untuk Angkutan Barang Di Laut Tahun Anggaran 2022. “Terdapat pada trayek T-11, T-19, T-22, T-23, T-24, T-25, T-26 (perubahan pelabuhan pangkal dan juga serta penambahan pelabuhan singgah) dan juga serta penambahan trayek T-30,” ungkap Arif di dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 6 Januari 2022.

Baca Juga :  [Investasi] Terkejut❗Kehebatan MALAYSIA 🇲🇾 Bina Investasi Negara | Thought GEDUNG TERTINGGI ASIA dari Menara KH

Rute baru trayek T30 Tol Laut ini akan melayani rute Tanjung Perak – Kaimana – Tanjung Perak sehingga alur logistik di daerah yg berada di wilayah Papua Barat tersebut terhubung langsung dengan Pulau Jawa. 

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: