Home Terbaru Megawati Kini Diisukan Meninggal, PDIP akan Lapor Penegak Hukum

Megawati Kini Diisukan Meninggal, PDIP akan Lapor Penegak Hukum

Trading, Investasi, Terbaru January 8, 2022 3:11 am

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristyanto membantah kabar yg menyebut Megawati Sukarnoputri meninggal dunia. Hasto mengatakan, kabar Megawati meninggal dunia sebagaimana kabar hoaks.

“Bu Mega di dalam keadaan sehat,” kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lentengagung, Jakarta Selatan, Hari Jumat (7/1/2022).

Baca serta: Catat! Duet Ahok-Djarot untuk Pilgub DKI Lagi Tergantung Megawati

Hasto menuturkan baru saja berkomunikasi dengan Megawati. Mega meminta Hasto menemui dirinya di kediaman di Teuku Umar, Jakarta Pusat.

“Ini tadi saya sebelum ke sini, baru sampai market Minggu, ditelepon beliau untuk datang ke Jalan Teuku Umar,” ucapnya.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Loyalis Masih Terus Pede: Saya Pikir Tidak Akan...

Hasto menyesalkan beredarnya kabar hoaks terkait ketum PDIP tersebut. Menurutnya, hal itu tidak sesuai dengan budaya masyarakat Indonesia yg sejak dulu memegang teguh kejujuran dan juga serta bertanggung jawab.

“Karena kami ini bangsa yg dikenal karena kebudayaan kami karena peradaban kami. kami bangsa yg terus memperjuangkan nilai-nilai kebenaran dan juga serta kejujuran sebagaimana bagian nilai positif yg membentuk bangsa ini,” kata Hasto.

Hasto menyatakan telah mengambil sikap. Bidang hukum PDIP dipastikannya akan melaporkan pembuat hoaks supaya diproses secara hukum. 

“Saya memutuskan sebagaimana Sekjen supaya bantuan hukum PDIP melaporkan kepada aparat penegak hukum supaya hal-hal seperti ini tidak penting terjadi lagi,” demikian kata Hasto Kristiyanto.

Baca Juga :  Ditjen Pajak Sebut NFT Wajib Dimasukkan ke SPT Tahunan

Sebelumnya, kabar meninggalnya Megawati viral di media sosial. Video dengan narasi Megawati tutup usia dibagikan akun TikTok @angelyOkp pada Hari Selasa (4/1/2022).

Video itu telah ditonton lebih berasal dari satu juta kali namun kini telah dihapus. Akun TikTok tersebut mengunggah beberapa potret Megawati dan juga serta menuliskan narasi Megawati telah berpulang. 

“Megawati Tutup Usia,” demikian narasi di dalam video itu.

“Semoga diampuni segala perbuatannya di dunia,” tulis akun @angelyOkp memberi keterangan unggahannya.Bukan kali ini saja Megawati diserang isu hoaks.

Pada April 2019, ramai di media sosial bahwa putri Proklamator RI Bung Karno itu dikabarkan sedang dirawat di rumah sakit karena stroke.

Baca Juga :  [Investasi] Substitute cardano. apakah masih relevan untuk di jadikan investasi?

Lalu, pada Mei 2020, Presiden ke-5 RI itu dikabarkan masuk daftar pencarian orang (DPO) karena membiarkan virus Corona masuk ke Indonesia. PDIP berulang kali menyampaikan bahwa semua info terkait Megawati itu sebagaimana hoaks.[]

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan juga serta keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di our Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yg terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan juga serta keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: