Home Terbaru Pemkot Jakpus Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Rp14 Ribu Pekan Depan

Pemkot Jakpus Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Rp14 Ribu Pekan Depan

Trading, Investasi, Terbaru January 12, 2022 3:16 am

Jakarta, CNN Indonesia

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat akan menggelar operasi pasar dengan menjual minyak goreng kemasan seharga Rp14 ribu per liter pada 17 Januari mendatang.

Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan juga serta Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat Melinda Sagala mengatakan operasi market akan gelar di Kecamatan Johar Baru.

Masyarakat yg hendak membeli minyak goreng akan diberi kupon. Masing-masing kupon cuma untuk membeli maksimal dua kemasan minyak goreng.

Baca Juga :  Sri Mulyani Pangkas Bea Keluar Cangkang Kernel Sawit

“Operasi market ini merupakan kerja sama Sinarmas Group, Dinas Perindustrian Perdagangan dan juga serta Kementerian Perdagangan,” ungkap Melinda seperti dikutip berasal dari Antara, Hari Selasa (11/1).

di dalam operasi market tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat akan menyediakan sebanyak tiga ribu liter minyak goreng yg telah dikemas.

Operasi market ini dilakukan guna mencegah kelangkaan minyak goreng di pasaran serta menjaga stabilitas harga minyak goreng.

Baca Juga :  [Investasi] Beli Perhiasan Emas BRANDED Bisa Untung? Cara Investasi Perhiasan Emas

Kecamatan Johar Baru dipilih sebagaimana tempat operasi market karena sangat banyak masyarakat yg berdagang di wilayah tersebut mengandalkan minyak goreng sebagaimana bahan utama.

“Diharapkan dengan adanya operasi market di Johar Baru ini mampu menekan biaya produksi untuk kebutuhan bahan baku minyak goreng,” kata Melinda.

Sebagai informasi, hampir tiga bulan harga minyak goreng nasional, termasuk DKI Jakarta melonjak. Pada dua bulan terakhir, minyak goreng berkontribusi besar terhadap inflasi.

Baca Juga :  Nah Lho! Raja Judi Malaysia Terancam Bangkrut, Utangnya Menumpuk

Berdasarkan data berasal dari situs resmi Info Pangan Jakarta, harga rata-rata minyak goreng hari ini berkisar Rp19.698 per kilogram.

Apabila dibandingkan pada keadaan normal, harga rata-rata minyak goreng berkisar Rp11 ribu sampai Rp13 ribu per kilogram.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/sfr)


Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: