Home Terbaru Politeknik Tempo Kenalkan Bisnis Digital kepada Siswa SMK Jakarta Barat

Politeknik Tempo Kenalkan Bisnis Digital kepada Siswa SMK Jakarta Barat

Trading, Investasi, Terbaru January 13, 2022 3:06 am

TEMPO.CO, Jakarta – Politeknik Tempo Jakarta dan juga serta Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik, Tenaga Kependidikan dan juga serta Kejuruan (P2KPTK2) Jakarta Barat menggelar pelatihan kolaborasi dengan tema Literasi Digital, Digital Advertising, dan juga serta Fotografi pada hari ini, Hari Rabu 12 Januari 2022. Peserta pelatihan yg diselenggarakan secara daring ini ialah siswa-siswi SMK di Jakarta Barat dengan kompetensi keahlian digital marketing.

Adapun sebagaimana pemateri ialah dosen Prodi Produksi Media Rachma Tri Widuri, dosen Prodi Desain Media Henry Wijaya, dan juga serta dosen Prodi Manajemen Pemasaran Internasional Muhammad Iqbal Arrasyid. Selama enam jam, ketiga dosen bergantian menyampaikan materi berupa teori dan juga serta praktik kepada siswa-siswi SMK Negeri 9, SMKN 11, dan juga serta SMKN 13 Jakarta.

Pelatihan pembuka di Tahun 2022 ini ialah kolaborasi kedua yg digelar Politeknik Tempo dan juga serta P2KPTK2 Jakarta Barat. Sebelumnya, pelatihan dengan tema serupa telah dilakukan pada pertengahan Desember 2021 dengan peserta siswa-siswi SMK Bidang Manajemen Bisnis serta  Teknologi info dan juga serta Komunikasi.

Baca Juga :  Sepanjang 2021, Jumlah Peminjam Akseleran Melesat 141 Persen

Kepala P2KPTK2 Jakarta Barat Riza Manfaluthi mengatakan, program pelatihan kolaborasi ini akan terus dilakukan untuk membantu meningkatkan kompetensi tak cuma siswa, melainkan serta pendidik dan juga serta tenaga kependidikan.

“Kami sangat mengapresiasi dan juga serta percaya penuh pada kompetensi tenaga pengajar Politeknik Tempo Jakarta untuk membantu kami memahami seluk-beluk dunia digital,” katanya saat membuka pelatihan.

di dalam sambutannya, Wakil Direktur Bidang Akademik Politeknik Tempo, Nur Hidayat mengungkapkan bahwa Politeknik Tempo senang bekerja sama dengan P2KPTK2 Jakarta Barat.

Politeknik Tempo serta berjanji akan terus berkolaborasi dengan sangat banyak pihak, untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yg tentunya membawa sangat banyak manfaat bagi kedua belah pihak. “Kami kampus baru yg masih mesti sangat banyak berkolaborasi dan juga serta menjalin kerja sama baru dengan berbagai pihak,” tutur dia.

Baca Juga :  BRI Luncurkan BRImo E-Payment, Transaksi E-Commerce Makin Praktis

Sebelumnya, Politeknik Tempo dan juga serta P2KPTK2 telah menjalin kesapakatan di dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama atau Memorandum of Agreement (MoA). Penandatanganan kesepakatan pada 6 Desember 2021 berlangsung di kampus Politeknik Tempo, di Gedung Tempo Media Group lantai 7, Palmerah Barat, dengan disaksikan jajaran sivitas akademika Politeknik Tempo dan juga serta segenap jajaran P2KPTK2 Jakarta Barat.

Memorandum of Agreement (MoA) bertujuan untuk bekerja sama dan juga serta saling mendukung di dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yg terdapat pada kedua belah pihak di dalam kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi untuk pendidik, tenaga kependidikan dan juga serta peserta didik kejuruan dengan tujuan untuk mengembangkan kompetensi para pendidik, tenaga kependidikan dan juga serta peserta didik. Hal yg sama sekaligus menjadi ajang pelatihan dan juga serta pengabdian masyarakat bagi sivitas akademika Politeknik Tempo Jakarta.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto dan Sri Mulyani Jadi Jubir Presidensi G20

Politeknik Tempo Jakarta yg didirikan dari PT Tempo Inti Media Tbk. dan juga serta Yayasan Rumah Edukasi Tempo resmi diluncurkan pada 31 Juli 2021 lalu. Sebelumnya, izin pendirian kampus vokasi ini turun melalui SK Kemendikbud no 057/D/OT/2021 yg terbit pada 9 April 2021.  Politeknik Tempo memiliki tiga program studi yaitu Desain Media, Manajemen Pemasaran Internasional, dan juga serta Produksi Media.

Baca: Kereta Cepat Terkendala Tanah Lempung, Luhut: Menurut Ahli dapat Tahan Goyangan

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan juga kabar pilihan berasal dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda penting meng-install Software Aplikasi Telegram terlebih dahulu. 

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: