Home Terbaru Sandi Harap MotoGP Mandalika Bawa Manfaat Ekonomi membuat Warga Setempat

Sandi Harap MotoGP Mandalika Bawa Manfaat Ekonomi membuat Warga Setempat

Trading, Investasi, Terbaru January 12, 2022 3:16 am

Jakarta, CNN Indonesia

Pemerintah terus mengejar beragam persiapan jelang perhelatan MotoGP yg digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), 20 Maret 2022 mendatang. Sejumlah persiapan, khususnya mitigasi Corona menjadi fokus utama.

Menteri Pariwisata dan juga serta Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyebut, terkendalinya Corona menjadi kunci utama digelarnya beragam kegiatan yg dilaksanakan bersamaan dengan MotoGP Mandalika 2022. Dengan begitu, lancarnya event balap motor bergengsi di dunia itu dapat bermanfaat bagi warga setempat.

Baca Juga :  [Saham] CEK SAHAM CUAN PILIHAN INVESTOR INI (ARTO, LPPF, EMTK, MTEL)

“Kami terus persiapkan dan juga serta berasal dari sembilan isu utama, kami melihat terdapat progres yg signifikan,” ungkap Sandiaga dengan Pimpinan Komandan Lapangan MotoGP, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto saat meninjau Sirkuit Mandalika, Desa Kuta, Lombok Tengah, NTB, Hari Selasa (11/1).

Selain itu, lanjutnya, sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), persiapan matang diharapkan mampu memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, khususnya masyarakat setempat di sekitar kawasan Mandalika.

Sebab, pihaknya telah menyusun sejumlah side event, mulai berasal dari atraksi budaya, seni maupun kunjungan ke desa pariwisata maupun sentra ekonomi kreatif di sekitar Lombok.

Baca Juga :  Kru hingga Pembalap MotoGP Wajib Karantina, Sandiaga: Saya Sampaikan Tegas

“Rencananya Bapak Presiden akan meninjau langsung kesiapan berasal dari MotoGP yg akan menjadi simbol kebangkitan kami, kebangkitan ekonomi tentunya di dalam lingkup protokol kesehatan,” ungkap Sandiaga.

Karena itu, sebagaimana diingatkan Jokowi, gelaran MotoGP Mandalika nanti dapat membawa sangat banyak manfaat secara ekonomi bagi warga sekitar Mandalika.

“Satu hal yg diingatkan tadi, MotoGP ini sangat bermanfaat bagi ekonomi setempat, terutama UMKM,” tambahnya.

Terkait UMKM, Sandiaga mengaku telah berkoordinasi dengan Kementerian Koperasi dan juga serta UKM serta bank Indonesia untuk menggandeng para pelaku usaha terbaik se-Nusantara.

Baca Juga :  Finance Track Dipindah ke Jakarta, Koster Pastikan Bali Lokasi Utama G20

“kami telah berbagi tugas, Kementerian Pariwisata dan juga serta Ekonomi Kreatif yg akan menangani sisi digitalnya, sementara Kementerian Koperasi UMKM akan menangani sisi physical,” ungkap Sandiaga.

“Ini dikurasi dari bank Indonesia. menjadi semuanya akan dilibatkan, UMKM NTB, UMKM Indonesia dan juga serta UMKM berasal dari lima Destinasi Super Prioritas,” pungkas Sandi.

(osc)

[Gambas:Video CNN]


Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: