Home Terbaru Sebelum Ganti Direksi, Erick Thohir dan juga Menteri ESDM Sempat Sidak ke...

Sebelum Ganti Direksi, Erick Thohir dan juga Menteri ESDM Sempat Sidak ke Kantor PLN

Trading, Investasi, Terbaru January 7, 2022 3:06 am

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menceritakan situasi setelah sempat mengunjungi atau melakukan inspensi mendadak atau sidak ke Kantor Pusat PT PLN (Persero) dengan Menteri Energi dan juga serta Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif pada Selasa, 4 Januari 2021.

Namun, mereka tidak dapat bertemu Direksi PLN lantaran kantor tersebut di-lockdown setelah adanya direksi yg diduga positif Corona sepulang berasal dari Bali. Ruangan War Room yg merupakan ruangan Pusat Pengelola info dan juga serta Solusi/P2IS serta kosong Karena tengah dilakukan sterilisasi.

Baca Juga :  [Investasi] Selebgram di Palembang Ditetapkan Sebagai Tersangka Investasi Bodong

Meski demikian, Erick menekankan, kegiatan monitoring dan juga serta koordinasi secara intensif mesti tetap berjalan meskipun secara online.

“Saya lihat kemarin dengan Menteri ESDM, berasal dari hasil sidak serta terlepas adanya situasi Covid, saya sangat memaklumi dan juga serta itu penting dilakukan untuk lockdown. Tetapi tentu yg namanya pada saat krisis tetap mesti terdapat kegiatan-kegiatan yg berjalan. Karena itulah saya mengambil keputusan ini, saya mengganti (Direksi),” ungkap Erick di dalam keterangan tertulis, Kamis, 6 Januari 2021.

Sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) nomor SK-2/MBU/01/2022 pada tanggal 6 Januari 2022 telah memutuskan mengangkat dan juga serta menetapkan Hartanto Wibowo sebagaimana Direktur Energi Primer dan juga serta memberhentikan dengan hormat Rudy Hendra Prastowo.

Baca Juga :  Breaking! Ada Kabar Baik dari Anak Buah Biden dan Putin Tentang Ukraina

Erick Thohir meminta Hartanto bergerak cepat di dalam menyelesaikan persoalan krisis energi di perseroan. “Saya telah minta kepada saudara Hartanto untuk memastikan hal-hal yg kami alami seperti ini tidak boleh terjadi lagi,” ungkap Erick.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: