Home Terbaru Soal Samtrade FX, Satgas SWI: Pemerintah Tidak Dapat Beri Perlindungan Konsumen

Soal Samtrade FX, Satgas SWI: Pemerintah Tidak Dapat Beri Perlindungan Konsumen

Trading, Investasi, Terbaru January 16, 2022 3:06 am

TEMPO.CO, Jakarta -Ketua Satuan Tugas Waspada Investasi Tongam L. Tobing mengatakan pemerintah tidak dapat memberikan perlindungan bagi konsumen atau investor yg berinvestasi melalui Samtrade FX. Hal itu karena Samtrade FX belum memiliki legalitas.

“Hal ini penting menjadi pembelajaran berulang, bahwa pemerintah tidak dapat memberikan perlindungan konsumen terhadap masyarakat yg menjadi korban Karena kegiatan entitas yg tidak memiliki legalitas di Indonesia,” kata Tongam saat dihubungi, Sabtu, 15 Januari 2022.

Baca Juga :  [Saham] Cara Pantau Shopping and selling Saham di TV Android Kamu

Samtrade FX kini menjadi buah bibir di kalangan investor, karena disuspensi dari Monetary Authority of Singapore (MAS). Keputusan itu diambil MAS karena Samtrade FX diduga tidak memiliki izin resmi dan juga serta belum terverifikasi.

Suspen yg dilakukan MAS tersebut membuat para investor, termasuk investor berasal dari Indonesia, tidak dapat melakukan deposit, sampai penarikan uang.

Dia mengatakan karena entitas ini merupakan kewenangan berasal dari otoritas negara yg lain, bagi investor yg telah terlanjur menempatkan dananya diharapkan bersabar. Serta, investor penting menunggu hasil investigasi yg dilakukan dari Monetary Authority of Singapore (MAS) terhadap Samtrade FX.

Baca Juga :  Layani Penerbangan Umrah, Lion Air Siapkan 12 Armada Pesawat

Adapun Satgas SWI telah lebih dulu melakukan penanganan kegiatan Samtrade FX. Sam Trade atau https://samtradefx.com telah diumumkan Satgas Waspada Investasi sebagaimana entitas illegal melalui Siaran Pers Nomr SP 09/SWI/X/2020 tanggal 27 Oktober 2020 dan juga serta serta telah dilakukan pemblokiran.

“Hal tersebut dilakukan untuk menghindari potensi kerugian yg akan dialami masyarakat Indonesia karena kegiatan Samtrade belum memiliki legalitas,” kata Tongam.

Baca Juga :  Harga Telur hingga Daging Ayam Naik, BI Prediksi Inflasi 0,61 Persen di Januari

Baca serta: Satgas Waspada Investasi Telah Blokir Samtrade FX Sejak 2020

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan juga serta kabar pilihan berasal dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda penting meng-install Software Aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: