Home Terbaru Telah Dilaporkan ke KPK, Gibran Langsung Mengaku Dirinya…

Telah Dilaporkan ke KPK, Gibran Langsung Mengaku Dirinya…

Trading, Investasi, Terbaru January 11, 2022 3:11 am

Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan juga serta Kaesang Pangarep, dilaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin, 10 Januari 2022, dari seorang dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun.

Menanggapi kabar itu, Gibran mengaku belum mengetahui secara terperinci perihal laporannya. Ia serta tidak tahu di dalam kasus apa Ia dan juga serta adiknya dilaporkan dari dosen UNJ kepada KPK.

Baca serta: Gibran-Kaesang Dilaporkan ke KPK, Orang PKS Langsung Minta KPK Lakukan Ini

Baca Juga :  Menhub Minta Satu Trayek Tol Laut Dipangkas Jadi 10 Hari

“Korupsi opo? Pembakaran hutan? TPPU (Tindak Pidana Pencucian uang)? Nanti takon (tanya) Kaesang ae (saja),” katanya.

Dia tidak mempermasalahkan pelaporan itu. Namun Ia menegaskan tidak melakukan apa yg ditudingkan dari pelapor yg merupakan mantan aktivis Tahun 1998 itu. 

“Ya, silakan dilaporkan; apabila salah, ya, kami siap [diperiksa]. Salahe opo, ya, dibuktikan, ngono ae (itu saja),” ungkap Wali Kota Solo itu.

di dalam laporannya, dosen UNJ itu menyebut perusahaan PT SM yg terlibat di dalam pembakaran hutan. Namun, saat disinggung nama perusahaan itu, Gibran meminta menanyakannya kepada Kaesang. 

Baca Juga :  [Saham] Analisa Saham Hari Ini BGTG AKRA TPIA ICBP TOWR BRIS SAMF INDF 21 Januari - 24 Januari 2022

Baca serta: terdapat Laporan Dugaan KKN Gibran-Kaesang, KPK Sebut Akan Pelajari Laporannya

Sebab Ia telah tidak lagi mengurus bisnisnya dan juga serta urusan bisnis diserahkan kepada sang adik bungsu. Gibran mengaku belum terdapat surat panggilan yg dilayangkan kepadanya. 

“Belum terdapat pemberitahuan. Ya, dicek saja, apabila terdapat yg salah, ya, silakan dipanggil. apabila terdapat yg salah, dibuktikan saja,” ujarnya.

Baca Juga :  PSI Emang Paling Jago Soal "Nyenggol" Anies Baswedan, dari Banjir Sampai Macet Dikuliti Habis!

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan juga serta keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di our Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yg terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan juga serta keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: