Home Terbaru Upaya Sandiaga Uno Bangkitkan Pariwisata dan juga Ekonomi Sumut

Upaya Sandiaga Uno Bangkitkan Pariwisata dan juga Ekonomi Sumut

Trading, Investasi, Terbaru January 8, 2022 3:11 am

Menteri Pariwisata dan juga serta Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno bertemu Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah membahas berbagai potensi dan juga serta strategi untuk mendorong pengembangan pariwisata, serta ekonomi kreatif (parekraf) di Sumut.

Sandiaga serta membahas supaya segala potensi dapat membangkitkan ekonomi dan juga serta menciptakan lapangan kerja, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. 

Sandiaga menyatakan siap mendukung secara all-out pengembangan potensi sektor parekraf lainnya di Sumut. 

“Tentunya saya sangat mendukung, mudah-mudahan ini serta menjadi kebangkitan ekonomi kami yg membangun kesejahteraan untuk masyarakat. Membangun desa pariwisata ini nantinya dapat dilakukan dengan travel pattern supaya community base tourism serta terbangun,” ucap Sandiaga di dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 7 Januari 2022.

Baca Juga :  Terungkap! Prabowo Sempat Bertemu SBY, Katanya Membicarakan Soal...

Provinsi Sumut memiliki segudang potensi, terutama alam. Sehingga, Sandiaga mendukung hadirnya desa pariwisata yg dapat dikembangkan, di mana Sumatera Utara telah memiliki dua desa terbaik yg masuk ke di dalam ajang Anugerah Desa pariwisata Indonesia (ADWI) 2021, yaitu Desa Huta Tinggi dan juga serta Desa Tipang.

Selain terdapat Danau Toba yg menjadi destinasi pariwisata super prioritas, sangat banyak sekali destinasi pariwisata lainnya yg dapat dikembangkan, seperti Bukit Lawang dan juga serta Tangkahan.

Baca Juga :  Info Penting! Biaya Umrah 2022 Rp 28 Juta, Belum Termasuk PCR-Karantina

Wagub Sumut, Musa Rajekshah menyampaikan terima kasih kepada Menparekraf Sandiaga Uno yg bersedia memberi dukungan untuk pengembangan sektor pariwisata dan juga serta ekonomi kreatif di wilayahnya. 

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Menparekraf beserta jajarannya. Ini merupakan langkah yg bagus untuk membangkitkan destinasi lainnya di Sumatera Utara selain Danau Toba,” kata Rajekshah,

Baca serta: Di Depan Sandiaga Uno, Wagub Sumut Ungkap Persiapan WRC di Danau Toba

Baca Juga :  Korea Selatan Desak RI Cabut Larangan Ekspor Batu Bara

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan juga serta keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di our Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yg terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan juga serta keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video terbaru berikut ini: