Home Video Terjerat Investasi Butik Bodong, Selebgram Asal Palembang Ditetapkan Tersangka

[Investasi] Terjerat Investasi Butik Bodong, Selebgram Asal Palembang Ditetapkan Tersangka

Video Investasi : SumselUpdateTV This Video is convulsion yarns. Video edges contrast! dan juga video,terjerat,investasi,butik,
Di Unggah SumselUpdateTV
Channel SumselUpdateTV
Video ID 0D9niqhws94

URL link https://www.youtube.com/look?v=0D9niqhws94

Jangan lupa like dan juga subscribe video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
Palembang, Sumselupdate.com – Pulang dari Turki selebgram atau Influencer asal Kota Palembang, Alnaura Karima Prames (29) alias Kanau terpaksa berurusan dengan pihak kepolisan.

Ini setelah kedoknya yg melakukan penipuan dengan modus investasi bodong dan juga arisan online.

Kanau melancarkan aksi investasi butik dengan mengiming-iming korban mendapatkan sembilan persen dari nilai investasi per bulannya.

Baca Juga :  [Saham] SAHAM & CRYPTO, CRASH BERLANGSUNG?! APA PENYEBABNYA? APAKAH SUDAH BISA ENTRY?

Sebelumnya, Selebgram dengan akun @alnauraakp yg kerap disapa followersnya dengan sebutan Kanau ditetapkan sebagai tersangka setelah dilaporkan oleh seorang wanita berinisial CG (29) yg merasa dirugikan dengan investasi senilai Rp50 juta.

Tabiatnya yg memiliki follower sangat banyak di Instagram dimanfaatkan terlapor untuk mempromosikan bisnis butiknya tersebut dengan cara memposting income yg dihasilkan dari investasi butik miliknya.

Seperti yg dijelaskan Welly Anggara SH MH, kuasa hukum dari pelapor CG yg membuat laporan di Polsek Ilir Barat II Palembang, atas dugaan penipuan investasi bodong dengan nomor: STPL /564-B1/IX/2021/IB.I/Restabes/Polda Sumsel.

Welly menjelaskan tidak hanya kliennya yg menjadi korban dari selebgram tersebut, setidaknya ada sepuluh  orang yg menjadi korban dengan nilai beragam dengan kisaran total kerugian hingga tembus Rp1 miliar.

Baca Juga :  [Saham] PESEN SAHAM IPO RIBET? TERNYATA NGGAK!

“Bisa dinilai bodong, karena mengiming-imingi para investornya dengan keuntungan sembilan persen dari nilai investasi tapi yg terjadi tidak pernah dibayarkan,” ungkap Welly.

Ia mengklaim untuk kliennya saja CG sudah mengalami kerugian senilai Rp50 juta.

Menurutnya, kliennya CG sudah melakukan dua kali termin di mana yg pertama dilakukan pada bulan  dengan nilai Rp20 juta pada Februari 2021 dan juga termin kedua pada bulan April 2021 dengan nilai Rp30 juta.

Baca Juga :  [Investasi] INDONESIA PENUH INVESTASI, PAKAR MALAYSIA INGIN BEGINI‼️MALAYSIAN 🇲🇾 REACTION

“Sebenarnya untuk yg pertama hanya dikasih satu bulan, karena masih diberi kepercayaan menjadi menanamkan modal lagi dan juga ini yg kedua ini tdak dibayarkan sama sekali, di mana setiap kontrak tiga bulan,” katanya.

Kapolsek Ilir Barat II Palembang Kompol Roy A Tambunan mengatakan, terlapor Alnaura alias Kanau mendatangi Polsek IB II pada siang kemarin guna menjalani pemeriksaan untuk kedua kali gelar perkara.

“Kita lakukan gelar perkara secara mendetail untuk menentukan unsur-unsur pidananya sudah terpenuhi atau belum. Setelah kami periksa ditetapkan tersangka mulai hari ini,” katanya.